COUNTDOWN TO NET 3.0
2016/05/29 19:00:00
Bakmi mewah1500x210

PRESS RELEASE NET 3.0

NET. Televisi Masa Kini akan menghadirkan sebuah acara spektakuler untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-3 yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2016. Acara tersebut akan ditayangkan secara langsung, baik di kanal televisi maupun saluran digital YouTube selama 3 jam dari Sentul International Convention Center.  

Jakarta, 27 April 2016 – Dalam acara yang bertajuk NET. 3.0 Presents Indonesian Choice Award 2016 itu, NET. kembali menampilkan sejumlah artis manca negara seperti Jessie J, Dawin, dan Omi. Sedangkan untuk artis Indonesia yang akan tampil adalah artis-artis dan grup band papan atas yang saat ini sedang digemari seperti Raisa, Rizky Febian, GAC, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Kahitna, Maia Estianti, Winky Wiryawan, Titi Rajo Bintang, Addies MS, Wizzy, Maruli Tampubolon, Monostereo dan Soundwave.

NET. juga akan memberikan penghargaan “Indonesian Choice Award” sebagai apresiasi terhadap artis Indonesia yang sudah berkontribusi untuk perkembangan dunia hiburan tanah air. “Penghargaan ini merupakan apresiasi yang selalu diberikan bersamaan dengan acara perayaan ulang tahun dan sudah berlangsung untuk ke-3 kalinya serta diberikan kepada mereka yang berkontribusi terhadap perkembangan dunia hiburan di tanah air. Tahun ini kami menambah kategori baru yaitu Creative and Innovative Person of the Year dengan tujuan memberikan penghargaan kepada mereka yang telah membuat terobosan-terobosan baru di Indonesia, terlebih pada era digitalisasi ini,” tutur Wishnutama Kusubandio, CEO NET.

Adapun penghargaan yang diberikan yaitu untuk kategori Actor of The Year, Actrees of The Year, Movie of The Year, Creative and Innovative Person of The Year, Breakthrough of The Year, Band / Group / Duo of The Year, Female Singer of The Year, Male Singer of The Year, Song of The Year, Album of The Year dan Lifetime Achievement Award. Bagi para pemirsa dapat memilih para nominator favoritnya dengan cara menggunakan akun sosial media Twitter.

Untuk menentukan para nominator dari kategori musik, NET. membentuk sebuah Komite Musik Independen yang terdiri dari Dhani Pette, Adib Hidayat, Danie Satrio, Denni MR, Frans Sartono, Oppie Andaresta, Prita Prawirohardjo, dan Teguh Wicaksono. Sementara untuk kategori film dan televisi, NET. menggandeng lembaga survei tepercaya, Saiful Mujani Research Company (SMRC). Seluruhnya dilakukan secara transparan. Adapun mekanisme voting dan daftar nama nominasi selengkapnya terlampir.

“Seluruh proses pemilihan nominator dan penjurian, murni dilakukan oleh Komite Musik dan SMRC. NET. sama sekali tidak terlibat dan tidak memberikan rekomendasi atau masukan apa pun, bahkan tidak ada program NET. yang kami ikut sertakan di dalam nominasi. Dengan demikian, kami berharap ini akan menjadi ajang penghargaan yang fair, dan benar-benar merupakan penilaian dari masyarakat di tanah air,” jelas Wishnutama lagi.

Roan Y. Anprira, VP of Production & Programming NET. menambahkan, “Kami berharap dengan penyelenggaraan NET. 3.0 Presents Indonesian Choice Award 2016, NET. semakin mengukuhkan posisinya di masyarakat sebagai penyedia konten berita dan hiburan yang positif, serta berdampak bagi masyarakat luas. Semoga semua program-program NET., baik yang baru maupun yang sudah hadir sebelumnya, tetap mendapat tempat di hati masyarakat juga turut serta membangun bangsa dan generasi masa depan Indonesia, dengan seluruh program yang dapat menginsipirasi, relevan dengan kondisi masyarakat serta menjunjung independensi jurnalistik.”

Semua program baru ini dapat dinikmati melalui akses multiplatform, termasuk siaran TV free-to-air lewat antena rumah dan langganan televisi berbayar, di antaranya: First Media (channel 390 HD), BIG TV (channel 232), dan Orange TV. Sementara para pelanggan internet, dapat mengakses live streaming melalui youtube.com/netmediatama, www.netmedia.co.id, serta melalui aplikasi di iOS dan Android dengan memasukkan kata kunci : Netmediatama Indonesia.

Print
AlfacartNET(1)
Cap Lang
INDONESIAN CHOICE AWARDS 2016

Pemilihan nominasi musik ditentukan oleh sebuah komite pemilihan yang terdiri dari wartawan senior, pakar musik dan musisi senior. Komite ini menamakan dirinya Komite MUSISI (Masyarakat Untuk Musik Indonesia). Mereka terdiri dari Dhani Pette, Adib Hidayat (Rollingstone), Frans Sartono (Kompas), Qaris Tajudin (Tempo), Gilang AR (Ketua asosiasi MD Indonesia), Denny MR (penulis musik senior), Danni Satrio (Hai), dan Oppie Andaresta.

dhanipette
Dhani Pette (Ketua)

Managing Director POS Entertainment, Ketua Asosiasi Manager Artis Indonesia

adib
Adib Hidayat (Wakil)

Editor in Chief, Rolling Stone Indonesia

dani
Danie Satrio

Editor In Chief, Hai

denny
Denny MR

Pengamat Musik

frans
Frans Hartono

Wakil Editor Desk Kompas Minggu

oppie
Oppie Andaresta

Seniman Musik

qaris
Qaris

Redaktur Mode dan Gaya Hidup Koran Tempo

Prita Prawirohardjo
Prita Prawirohardjo

Music Director MRA Broadcast Media Division

Sedangkan nominasi film dan program televisi bersumber dari hasil survey Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) untuk kategori responden yang berpendidikan.

LOGOSMRC
OUR SPONSORS
bakmi-mewah-bawah4
Print
Alfacart-bawah5
Cap Lang